Selasa, 23 Juli 2019

Manfaat Menulis Puisi Yang Sangat Bagus Untuk Penulis

Manfaat Menulis Puisi Yang Sangat Bagus Untuk Penulis - Halo, Sahabat Menulis Alineaku. Kamu pernah membaca puisi atau bahkan kamu suka membuat puisi? Di sekolah pasti ada tugas di mana kamu harus membuat dan membacakan puisi kamu di depan teman-teman kelas kamu. Mungkin pernah terbesit di benak kamu, “menulis puisi buat apaan si?” ternyata menulis puisi memiliki manfaat untuk kamu, lho! Apa saja manfaatnya, yuk simak di sini!

1. Tingkatkan Kreativitas

Salah satu hal yang dibutuhkan dalam menjalani hidup adalah memiliki kreativitas. Cara untuk terus mengasah kreativitas kamu adalah dengan menulis puisi. Kenapa? Karena saat kamu menulis puisi, kamu harus pandai mengolah kata-kata, diksi, dan kamu harus membuat puisi kamu menjadi lebih hidup dan memiliki makna dalam bagi pembaca.

2. Belajar Berani 

Keberanian menjadi salah satu yang terpenting dalam menulis karya sastra, salah satunya puisi. Karena saat kamu menulis, kamu mencoba mengungkapkan apa yang ada dalam pikiran kamu, perasaan, bahkan imajinasimu. Jika kamu tidak berani mengungkapkan hal-hal tersebut dalam sebuah karya, tentunya karya itu tidak akan pernah ada. Saat kamu rajin menulis puisi, kamu belajar mengungkapkan apa yang selama ini kamu ingin ungkapkan tanpa bantuan orang lain.

3. Membuat Hati Lega

Tidak semua orang mampu mengungkapkan apa yang menjadi keresahan, perasaan, bahkan pikiran mereka sendiri kepada orang lain ataupun sistem. Tulisan menjadi cara lain untuk tetap bisa menyampaikan apa yang menjadi unek-unek kamu, salah satunya dengan menulis puisi. Dengan cara ini kamu akan merasa lega telah menuangkan apa yang harus kamu tuangkan. Namun, unek-unek kamu lebih bernilai karena menjadi sebuah karya yang indah bila dibaca. Selain mendapat ketenangan, puisi kamu bisa membuat orang lain senang dan mungkin bermanfaat.

4. Membuat Hati Senang

Ketika kamu membuat puisi dan ada orang lain yang membaca puisi karangan kamu. Orang tersebut pasti akan memberi respon setelah membacanya. Jika karya-karya kamu mendapat pujian dari orang lain, tentu kamu akan senang dan mempunyai kebanggan tersendiri. Tanpa sadar kamu terpacu untuk membuat puisi yang baru dan terus mengasah kemampuan kamu dalam menulis puisi.

5. Dapat Penghasilan

Jika kamu memiliki puisi-puisi yang bagus, tidak ada salahnya mencoba mengirinkan ke media yang menampung karya-karya puisi, seperti, majalah, koran, dan media-media lainnya. Dari situ selain puisi kamu diterbitkan, kamu juga mendapatkan uang dari hasil karya kamu tersebut.

Dapatkan tips menulis lengkap Gratis. Diharapakan anda setelah bergabung bersama kelas menulis online alineaku menjadi lebih kreatif dan bisa menebar kebermanfaatan ke orang lain. Dan Kelas Menulis Online Alineaku sampai saat ini tahun 2018 sudah ada 4.544 Peserta yang bergabung bersama kelas menulis online alineaku untuk belajar bersama.

Ayo bergabung di Kelas Menulis Online Alineaku. Sudah 2.489 Peserta yang bergabung. Yuk Gabung sekarang juga, jangan sampai kuota anda di pakai orang lain untuk belajar menulis bersama narasumber berpengalaman.
DAFTAR KLIK DI BAWAH INI :
Klik -> http://bit.ly/gabungkelasmenulis1
Klik -> http://bit.ly/gabungkelasmenulis1


manfaat menulis karya ilmiah, manfaat menulis diary, manfaat menulis surat pribadi, manfaat menulis menurut para ahli, manfaat menulis artikel, manfaat menulis karya ilmiah bagi mahasiswa, manfaat menulis berita, manfaat menulis resensi, langkah langkah menulis puisi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar